Baper - Bacaan Perempuan

3 Alasan Anda Harus Habiskan Liburan di Ocean Park Hongkong

HONGKONG, KOMPAS.com – Mencari theme park untuk keluarga atau pasangan saat liburan? Anda bisa mencoba Ocean Park Hongkong. Di tempat ini Anda akan dimanjakan dengan ragam hiburan, mulai dari atraksi, permainan hingga fasilitas hiburan lain.

Kompas.com diundang oleh Ocean Park Hongkong tanggal 17-19 Mei 2017 untuk menikmati hiburan di sana. Berikut tiga alasan Anda tak boleh melewatkan Ocean Park Hongkong sebagai tujuan liburan.

1. Lebih dekat dengan binatang

Bila theme park identik dengan atraksi atau wahana hiburan, maka tidak berlaku dengan Ocean Park Hongkong. Di sini, Anda akan mendapati pengalaman menarik bertemu dengan ragam binatang, mulai dari panda, penguin, golden monkey, singa laut, lumba-lumba dan binatang lain.

(BACA: Sensasi Memberi Makan Panda di Ocean Park Hongkong)

Menariknya, eksebisi binatang itu terbagi-bagi sesuai tema. Bila Anda ingin melihat panda dan golden monkey, maka bisa berkunjung ke Amazing Asian Animals. Kemudian bila ingin melihat koala, kanguru, Anda bisa mampir ke Adventure in Australia.

Tak cukup di situ, bila Anda ingin melihat suasana hutan dan keragaman hewan di dalamnya, Anda bisa berkunjung ke Rainforest.

KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA An An, panda tertua di Ocean Park Hongkong.

Suka suasana dingin? Anda bisa ke Polar Adventure, di mana menampilkan hewan seperti singa laut dan penguin.

(BACA: Patung Lilin Jokowi di Hongkong Promosikan Pariwisata Indonesia)

Jika ingin melihat kehidupan bawah laut, Anda tak boleh melewatkan The Grand Aquarium. Anda akan dibawa seperti menyelam ke laut dengan ragam ikan dan kehidupan di dalamnya.

2. Bertema keluarga

Apa yang Anda cari untuk anak di tempat hiburan? Bila edukasi, Ocean Park Hongkong bisa menjadi salah satu pilihan. Ocean Park Hongkong memiliki konsep memadukan antara hiburan dan edukasi.

Konsep edukasi ini bisa ditemukan saat mengunjungi eksebisi binatang. Anda akan mendapati ragam informasi untuk Anda dan anak. Salah satu eksebisi seperti pertunjukan lumba-lumba. Pertunjukan itu tak hanya memperlihatkan atraksi lumba-lumba, juga informasi seperti kehidupan mamalia itu di laut.

Arsip Ocean Park Hongkong Pelatih penguin memberikan arahan sebelum bertemu penguin dalam program Encounter Penguin di Ocean Park Hongkong.

Anak Anda akan diperlihatkan bahwa lumba-lumba memiliki kecerdasan tingkat tinggi dan jiwa pertolongan yang kuat.

Bila Anda peduli dengan perlindungan hewan, maka tak salah mengajak anak Anda mengikuti program “Meet The Giant Panda” dan “Penguin Encounter”. Program ini akan menjelaskan secara detil kehidupan dari panda dan penguin.

Anak-anak akan diajarkan untuk lebih memperhatikan keberlangsungan panda dan penguin serta binatang lain.

3. Wahana ekstrem

Suka mencoba hiburan ekstrem bersama pasangan? Anda perlu mencoba wahana di Thrill Mountain. Di sini, adrenalin Anda akan tertantang.

KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Thrill Mountain di Ocean Park Hongkong.

Pertama, wahana Hair Raiser atau biasa disebut roller coaster. Kecepatan roller coaster mencapai 88 kilometer per jam dengan akselerasi 4.0G. Pengunjung pun akan menikmati pengalaman menegangkan karena akan diguncang dan dilempar.

Anda harus bersiap-siap pusing bila menikmati wahana ini. Namun jangan takut, Anda akan disuguhkan pemandangan Laut Cina Selatan sebagai latar berlakang.

Kurang menantang? Anda bisa mencoba The Flash. Anda akan diayunkan hingga ketinggian 22 meter dengan sebuah G-Force berkapastitas 3.9G dengan kecepatan 60 kilometer per jam. Tubuh Anda pun akan diputarkan hingga 360 derajat.

Sumber: travel.kompas..com

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.