Baper - Bacaan Perempuan

4 Manfaat Baik Air Kelapa untuk Berbuka Puasa

Air kelapa biasanya menjadi minuman andalan banyak orang untuk berbuka puasa. Nggak hanya karena rasanya yang manis dan menyegarkan, ternyata berbuka puasa dengan air kelapa juga memiliki banyak manfaat lho Sahabat BAPER.

Mulai dari mencegah kita dehidrasi hingga mengatasi asam lambung, manfaat air kelapa sangatlah banyak dan baik bagi kesehatan kita. Untuk lebih jelasnya mengenai apa saja manfaat baik air kelapa buat tubuh kita, baca penjelasannya di bawah ini ya Sahabat BAPER.

1. Mencegah dehidrasi dan segera mengembalikan tenaga

Setelah menahan makan dan minum selama lebih dari 10 jam tentu saja tubuh akan kekurangan cairan dan dehidrasi. Jadi sangat disarankan untuk meminum air kelapa saat berbuka karena ampuh mencegah tubuh kita kekurangan cairan nih Sahabat BAPER.

Saat berbuka puasa kita sangat disarankan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung elektrolit seperti air kelapa dan juga kurma. Dengan meminum air kelapa saat berbuka, dijamin tenaga kita akan segera kembali pulih seperti semula nih Sahabat BAPER..

2. Membuat kadar gula kembali normal

Kurangnya kadar gula dalam darah bisa membuat tubuh kita lemas nih Sahabat BAPER. Jadi dengan berbuka menggunakan air kelapa maka bisa membuat kadar gula kita kembali normal.

Dengan kadar gula yang baik maka daya tahan tubuh kita pun semakin membaik dan bisa membuat kita lebih tahan terhadap ancaman bakteri ataupun virus yang masuk ke tubuh.

3. Mengatasi asam lambung

Kandungan asam laurat dalam air kelapa bisa menyembuhkan peradangan dan juga menjaga asam dalam lambung kita. Saat berpuasa biasanya asam lambung akan meningkat sehingga bisa menyebabkan munculnya rasa perih dan tak nyaman pada bagian perut.

Nah, dengan mengonsumsi air kelapa maka asam lambung itu pun akan kembali normal sehingga tidak akan mengakibatkan rasa perih lagi di perut.

4. Menurunkan berat badan

Nggak cuma enak, ternyata air kelapa juga memiliki manfaat yang sangat didambakan setiap orang nih Sahabat BAPER. Yup, sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Sebab, air kelapa memiliki sifat yang mengenyangkan sehingga mampu untuk menekan nafsu makan kita nih Sahabat BAPER. Kalian juga nggak perlu khawatir dengan kadar gula dalam air kelapa, karena sangat rendah dan nggak akan membuat kalian tambah gendut kok.

Berbuka puasa dengan air kelapa memang sangatlah menyegarkan Sahabat BAPER. Tapi jika kalian ingin menambahkannya dengan es, lebih baik jangan diminum tepat saat berbuka ya. Sebab, hal itu bisa memicu rasa haus yang terus-menerus.

 

Sumber : teen.co.id

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.