Baper - Bacaan Perempuan

5 Tim dari Luar Negeri Turut Meriahkan Semarang Night Carnival

KOMPAS.com – Semarang Night Carnival (SNC) telah digelar pada Sabtu (6/5/2017) malam di titik 0 kilometer Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah.

Warna-warni busana dipamerkan dalam parade. Walikota Semarang, Hendar Prihadi mengatakan bahwa SNC tahun ini bertajuk Paras Semarang.

“Pada SNC ini akan menampilkan empat kearifan lokal di antaranya burung blekok sebagai burung khas Semarang, kuliner khas Semarang yaitu lunpia, bandeng presto, wingko babat, dan lampion yang ditampilkan dari siswa SMP dan SMA kota Semarang,” ujarnya.

Selain siswa Kota Semarang, lanjutnya, parade SNC juga dimeriahkan lima tim dari luar negeri yaitu Srilanka, Taiwan, Thailand, Korea Selatan, dan Vietnam

Parade juga diramaikan dari kota lain di Indonesia yaitu Sawahlunto, Kabupaten Jember, Kabupaten Jepara, dan Kendal.

“Saya berharap event yang sudah berjalan ketujuh kali ini setiap tahunnya ada peningkatan tidak hanya dari kuantitas melainkan dari segi kualitas,” ujarnya.

Menurutnya, SNC telah menjadi agenda wisata nasional oleh Kementrian Pariwisata sehingga menjadi daya tarik wisatawan masuk ke Kota Semarang.

“Apalagi saat ini melibatkan peserta dari luar negeri. Insya Allah tahun depan targetnya tidak hanya wisatawan domestik melainkan wisatawan mancanegara yang datang ke kota Semarang,” pungkasnya. (TRIBUNJATENG/RADHYAN TRIJOKO PAMUNGKAS)

Sumber: travel.kompas..com

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.