Baper - Bacaan Perempuan

8 Lipcream Lokal Andalan Dengan Harga Seratus Ribuan

Tahun 2017 ini sepertinya masih menjadi tahunnya lip cream matte bagi para Indonesian beauty enthusiast. Dunia kecantikan Indonesia pun nggak henti-hentinya dihujani oleh macam-macam local brand liquid lipstick yang luar biasa booming! Dengan harga yang relatif terjangkau dan kualitas yang nggak kalah dengan international beauty brand, nggak heran kalo cewek-cewek Indonesia mulai beralih ke beragam produk lokal. Berikut review! tentang lipcream produksi Indonesia yang harus ada di kotak rias kamu!

 

 

Untuk cewek yang cinta banget sama produk lipstik pasti tau apa itu namanya lipcream. Tapi buay yang belum tahu, lipcream itu aslinya sama aja dengan lipstik, bedanya tekstur yang dihasilkan oleh lipcream itu cair, dan hasilnya matte atau bisa semi matte. Lipcream emang lagi booming banget di dunia per-makeup-an, dan udah sekitar 2 tahun ke belakang, mulai deh keluar produk-produk lipcream dari brand luar sampe yang lokal. Lipcream, lagi digandrungi sama para pecinta makeup karena emang lipcream punya staying power yang kuat, atau tahan lama kalo kita pake. Tapi tahu nggak sih, kalo ternyata lipcream lokal dari Indonesia itu malah mempunyai kualitas lebih bagus lho daripada brand luar.

Produk lipcream lokal sekarang udah banyak banget, dari yang harganya super affordable sampe yang mahal. Dan bahkan salah satu  beauty vlogger Suhay Salim, bilang kalo lipcream lokal emang salah satu lipcream terbaik dibandingkan dengan yang luar….. Sahabat BAPER! Keep scrolling!

 

 

1. GOBAN COSMETIC

 

6-PRODUK-LIPCREAM-LOKAL-KUALITAS-INTERNASIONAL

 

Sebuah brand baru bernama GOBAN Cosmetics (singkatan dari GOrgeous Beautiful ANgel) mengeluarkan satu seri Melted Matte Lip dengan keseluruhan 6 shades yang cantik dan menawan, persis seperti namanya! Dengan harga Rp130.000, local beauty product ini berhasil menciptakan formula yang nyaman dan ringan di bibir, sehingga menjadi favorit para pecinta make up. Dengan mengusung nama “Melted Matte Lip”, Goban baru meluncurkan 6 shades utama yakni Daydreaming (warm-toned nude), Honeymoon (medium-toned pink), Butterfly (medium-toned coral pink), Teddy Brown (medium-toned brown), Sweet Lovin’ (medium-toned plum) dan Legendary Lovers (burgundy red). Untuk sementara, this product is running out so fast, terutama untuk its best-sellers, Daydreaming and Butterfly, mengingat antusiasme para pencinta make up terhadap produk ini sangat tinggi! Nilai lebihnya lagi, melted matte lip keluaran Goban ini waterproof dan juga memiliki fragrance yang manis. So, masih ragu untuk coba one of the best local lip cream satu ini?

Price                      : Rp 130.000,-
Where to buy    : www.gobancosmetics.com

 

2. BLP BEAUTY

 

6-PRODUK-LIPCREAM-LOKAL-KUALITAS-INTERNASIONAL

 

Kalo kenal dengan Indonesian beauty blogger sekaligus makeup artist yang super talented dan inspiratif, Lizzie Parra, pasti kalian tentunya juga tau dengan produk lip coat-nya yang super nge-hits dan langganan sold out! Hampir semua mengakui bahwa produk keluaran Lizzie Parra ini nggak kalah kualitasnya dengan brand-brand internasional. Mulai dari packaging white-pink nya yang feminin, minimalis nan atraktif, BLP nggak cuma unik secara penampilan, namun juga dari segi kualitas. Awalnya, Gogirl! penasaran, what makes this product look so outstanding? In fact, Lizzie Parra choose the 8 shades which suits well with Indonesian’s skin. Dengan pertimbangan bervariasinya warna kulit wanita Indonesia, Kak Ichil (panggilan akrab Lizzie Parra) memutuskan untuk meluncurkan shades-shades sebagai berikut: Burnt Cinnamon, Bloody Mary, Candy Apple, Beet Me, Butter Fudge, Peppermint, Persimmon Pie dan Lavender Cream Shades. Favorit  sih Butter Fudge dan Persimmon Pie, meskipun warna lainnya juga nggak kalah keren! Formula lip coat ini memiliki tekstur lembut dan lebih moisturizing untuk menjaga kelembapan bibir. Dengan aroma vanilla yang lembut, BLP Lip coat juga mencuri hati para penggunanya karena well pigmented dan aplikatornya yang nyaman dipake.

Price                      : Rp 135.000,-
Where to buy    : sociolla.com

 

3. MINERAL BOTANICA

 

6-PRODUK-LIPCREAM-LOKAL-KUALITAS-INTERNASIONAL

 

Satu lagi produk lip cream lokal yang harus ada dalam list kita, yakni Mineral Botanica! Berbeda dengan Goban dan BLP yang baru meluncurkan beberapa shades, Soft Matte Lip Cream milik Mineral Botanica ini telah me-launching 20 pilihan warna, mulai dari Orange Smoothies, Fairy Fuschia, Angelic Peach sampai Honey Nude. What makes this product special? Well, teksturnya yang cukup creamy gampang buat diratain di bibir menggunakan aplikatornya tanpa gumpalan-gumpalan kecil. Hampir semua shade texture nya memuaskan dan pilhan warna-warnanya pun sangat wearable! Yang cukup unik dari produk ini adalah kemasannya yang berwarna hitam dan ukurannya yang mungil, yakni hanya 4 gram. FYI, Mineral Botanica products are made from natural ingredients, just like its name, you can safely apply it to your skin with no worry!

Price                      : Rp 57.000,-
Where to buy    : mineralbotanica.com

 

4. ROLLOVER REACTION

 

6-PRODUK-LIPCREAM-LOKAL-KUALITAS-INTERNASIONAL

 

Produk yang khas dengan packaging yang elegan dan sering dikira brand luar negeri ini juga langsung bikin kesemsem. Dari kemasannya yang rapi dan terkesan super high quality, Rollover Reaction ini cukup original karena warna-warnanya yang semua bertemakan nude dan rata-rata terdapat undertone abu-abunya. Matte liquid lipstick yang diluncurkan oleh Rollover Reaction adalah Sueded Lip & Cheek Cream yang memiliki 5 shades, yakni Lizzy, Sally, Prudence, Saddie dan Lucy (FYI, nama shades-nya semua berasal dari nama-nama cewek dalam lagunya the Beatles lho­!). Juara  sih shade yang Lizzy dan Sally because they have the perfect nude on the lips! Seperti liquid lipstick pada umumnya, produk lip cream dari Rollover ini memiliki tekstur seperti velvety powder, tidak terlalu cair dan pigmentedTeksturnya yang nggak gampang cracking di bibir and of course its pretty packaging. Selain itu, Sueded lip & Cheek Cream ini juga berfungsi ganda sebagai blush lho! You can also try the other best-seller collection the Flushed Set, kumpulan warna metallic pop yang membuat kita bibir kita tampak soft glow! Meskipun masih transferproof, produk Rollover Reaction ini sangat layak diacungi jempol as one of the most elegant local beauty product!

Price                      : Rp 129.000,-
Where to buy    : www.rollover-reaction.com

 

5. WARDAH COSMETICS

 

6-PRODUK-LIPCREAM-LOKAL-KUALITAS-INTERNASIONAL

 

Nah, kalau produk yang satu ini,  kita semua pasti udah nggak asing sama merek lokal besutan perusahaan kosmetik raksasa Paragon Technology & Innovation (PTI)­–perusahaan yang juga membawahi Make Over dan Emina Cosmetics. As the other product, Wardah juga mengeluarkan liquid lipstick-nya yakni seri Exclusive Matte Lip Cream. Secara tekstur, seri lip matte ini really creamy alias dead matte­, kental dan tahan lama lho, since it’s waterproof, transferproof and super pigmented! Dengan pilihan 12 warna yang berbeda-beda, nomor 3 (See You Latte) dan 9 (Mauve on) menjadi shades yang paling disukai. Secara packaging, Wardah cukup sukses dalam menarik perhatian, not only that, pemilihan nama shades-nya pun cukup unik. Don’t worry girls, karena produk-produk Wardah ini sangat mudah didapatkan di beragam tempat, kita nggak harus online shopping kok untuk membelinya. Just check any beauty or drug store, and you’ll find it!

Price                      : Rp 60.000,-
Where to buy    : wardahshop.com or any beauty store!

 

6. MAKE OVER

 

6-PRODUK-LIPCREAM-LOKAL-KUALITAS-INTERNASIONAL

 

Satu lagi produk lokal yang sering dikira seperti international brand yakni Make Over. Masih berada di bawah perusahaan dengan Wardah Cosmetic, Make Over ini lebih difokuskan untuk professional line cosmetic dan sering jadi pilihan para Indonesian makeup artist. Untuk packaging-nya dengan color branding yang all black, Make Over memiliki kesan high quality, branded and of course, professional! Secara tekstur, sama seperti Wardah, Make Over Intense Matte Cream ini creamy and pigmented sehingga bisa fully coverage your lips. Dengan berat bersih 6.5 gram, produk ini cukup long lasting meskipun membutuhkan sedikit touch up setiap kali selesai makan, just like the other product in general. Seri intense matte lip cream ini hadir dalam 8 pilihan warna yang cantik, mulai dari nude, warm brown, warm tone pink, cool tone pink, peach, sampe brick red! Untuk shades-nya, favorit Sahabat BAPER! sih yang Vanity no.4 dan Secret no.2 karena warnanya yang sangat wearable dan cukup unik. Hot item product ini bisa kita dapatkan di counter Make Over atau pun dibeli secara online di situs-situs resminya. Grab it fast, girls!

Price                      : Rp 95.000,-
Where to buy    : sociolla.com

 

7. PURBASARI HI-MATTE LIPCREAM

 

6-PRODUK-LIPCREAM-LOKAL-KUALITAS-INTERNASIONAL

 

OKAY girls calm down! Purbasari emang lagi booming banget, sebelumnya ngeluari lipstick matte yang jadi all time favorite kita. Dan nggak mau ketinggalan, akhirnya ngeluarin lipcream-nya baru-baru ini. Lipcream-nya ada 5 warna, dan semua warnanya cantik banget. Harganya cuman Rp. 45.000 girls! Ayooo buruan dicoba, pstttt our favorite is no 2 dan 3 its so prettyyyyy.

Price                      : Rp 45.000,-

 

8. LT-PRO LONG LASTING MATTE LIP CREAM

 

6-PRODUK-LIPCREAM-LOKAL-KUALITAS-INTERNASIONAL

 

Lipcream lokal under 100k yang kualitasnya juga udah dijamin bagus, ngeluarin 8 warna awalnya dan selanjutnya 2 warna jadi ada 10 warna yang bisa kita pilih. Warna-warnanya juga di semua skin tone. Tekstur dari LT Pro ini creamy, jadi lebih gampang dipake, nggak bakal belepotan. Makanya banyak yang rekomendasiin ini untuk pemula, karena ya emang gampang banget dipakenya. Terus, nggak bikin bibir kering, dan nggak cracking.

Price                      : Rp 95.000,-

 

Sumber : gogirlmagz.com

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.