Baper - Bacaan Perempuan

Aceh Tawarkan Sejumlah Paket Wisata di Malaysia

BANDA ACEH, KOMPAS.com – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menawarkan sejumlah paket wisata di Malaysia.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Rahmadani di Banda Aceh, Sabtu (29/4/2017), mengatakan penawaran paket wisata tersebut disampaikan dalam acara sales mission di tiga kota di Malaysia, selama tiga hari mulai 26-27 April dan 28 April 2017.

“Ada sejumlah paket wisata yang ditawarkan dalam kegiatan sales mission tersebut. Kegiatan ini juga menjadi strategi pemasaran pariwisata di Malaysia,” ungkap Rahmadani.

(BACA: Mie Caluek, Kuliner Wajib Coba di Banda Aceh)

Sejumlah paket wisata yang ditawarkan di antaranya Wonderful Ramadhan in Aceh, Discover Aceh, Aceh Adventure, Aceh Underwater, Tsunami Heritage, Banda Aceh-Sabang, Wonderful Idul Adha in Aceh, Muharram in Aceh, Muhibbah Sejarah dan Budaya di Aceh, dan lainnya.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Wisatawan di Museum Tsunami Aceh, Rabu (21/10/2015).

Penawaran paket-paket wisata tersebut, lanjut Rahmadani, diharapkan wisatawan Malaysia tertarik berkunjung ke Aceh. Apalagi tren kunjungan wisatawan Malaysia ke Aceh meningkat setiap tahunnya.

“Jumlah kunjungan wisatawan ke Aceh terus meningkat. Tahun 2016 sudah mencapai 30.038 orang, naik dari tahun 2015 yang hanya 21.046 orang. Kami berharap tahun ini jumlahnya meningkat,” kata Rahmadani.

Selain menawarkan paket wisata, sales mission di Malaysia juga menjadi ajang memperbaiki citra Aceh yang selama ini masih negatif oleh sebagian pelaku industri pelancongan di Malaysia.

KOMPAS/ADRIAN FAJRIANSYAH Kapal wisata bersandar di Pantai Iboih, Sabang, Aceh, Selasa (26/4/2016). Sabang menjadi salah satu andalan Provinsi Aceh untuk menarik minat kunjungan wisatawan. Namun, obyek wisata di Sabang dianggap belum banyak variasi, yakni hanya mengenai laut, seperti pantai dan bawah laut. Kondisi ini membuat kunjungan wisatawan cenderung singkat, yakni rata-rata 2-3 hari.

“Pencitraan Aceh selama ini masih negatif di luar negeri. Seperti pemakaian jilbab, masalah keamanan, akses, dan lainnya. Padahal, anggapan negatif tersebut bertolak belakang dengan kenyataannya,” kata Rahmadani.

Sales mission tersebut merupakan rangkaian promosi Wonderful Indonesia yang dilakukan Kementerian Pariwisata. Kegiatan ini digelar di tiga kota di Malaysia yakni Seremban, Melaka, dan Johor Bahru.

Sumber: travel.kompas..com

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.