Baper - Bacaan Perempuan

Ada Baju Berdesain Kopi di Pesta Kopi Mandiri

JAKARTA, KOMPAS.com – Menikmati secangkir kopi sambil berwisata di tempat bersejarah seperti museum merupakan sensasi yang bisa Anda rasakan bila berkunjung ke Pesta Kopi Mandiri di Museum Mandiri, Kawasan Kota Tua Jakarta.

“Selain misi kami dalam mengenalkan lebih dalam tentang kopi kepada masyarakat Indonesia, kami juga ingin mengajak mereka untuk juga berkunjung ke museum,” ujar CEO ABCD School of Coffee, Hendri Kurniawan kepada KompasTravel di sela-sela acara, Sabtu (29/4/2017).

Dalam acara yang digelar 29-30 April 2017, pengunjung juga bisa membeli dan merasakan berbagai kopi nusantara dan mancanegara di 30 tenant yang khusus diundang untuk meramaikan acara.

(BACA: Pesta Kopi Mandiri, Sensasi Ngopi di Museum)

Sebanyak 30 tenant ini di antaranya Smoking Barrels, Kanawa, Rico-Clothing, Juno and tje Coffee Company, Motjer Pigeons, 9 Cups Coffee and Roastery, Korte Chicolare Craft, Kopikina, Orvia, Coffee Smith, dan lain sebagainya.

Berbagai promo potongan harga pun diberikan khusus acara yang berlangsung selama dua hari ini.

KOMPAS.COM/ALEK KURNIAWAN Pesta Kopi Mandiri yang diadakan di Museum Bank Mandiri Jakarta pada akhir pekan ini, 29-30 April 2017.t

“Kami memberikan diskon potongan harga 10 persen bila pengunjung membeli 2 buah produk kami,” ujar Staf Smoking Barrels, Michael kepada KompasTravel di sela-sela acara.
 
Saat ditanya tentang kopi favorit yang diminati pembeli di Smoking Barrels, Michael menjawab kopi wamena dengan rasa yang tidak terlalu pahit menjadi favorit pembeli.

Ada pula potongan harga diberikan oleh Orvina sebanyak 10 persen pada semua produk yang dijual pada gelaran Pesta Kopi Mandiri.

“Semua produk kami beri potongan 10 persen. Produk andalan kami adalah kopi vegan, yang merupakan kopi dengan campuran susu kedelai,” ujar staf Orvia, Afi.

Tak hanya kopi, lanjut Afi, Orvia juga menjual wooden tray atau tatakan kayu yang terbuat dari kayu jati. Tatakan bergaya etnik ini bisa digunakan sebagai alas cangkir kopi di rumah.

KOMPAS.COM/ALEK KURNIAWAN Aneka baju berdesain kopi ada Pesta Kopi Mandiri yang diadakan di Museum Bank Mandiri Jakarta pada 29-30 April 2017.

Selain kopi dan tatakan kayu, tersedia juga stand yang menjual produk baju dengan desain utama kopi.

Rico-Clothing, yang bermarkas di Muara Karang, Jakarta Utara ini menjual kaus dengan desain kopi. Harga promo diberikan mulai Rp 75.000 hingga Rp 100.000 dari harga awal Rp 125.000.

Untuk Anda yang sekadar ingin bersantai sambil menyeruput kopi, Anda bisa duduk manis di kursi dan meja yang disediakan di taman dengan suguhan musik dari atas panggung.

Sumber: travel.kompas..com

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.