Baper - Bacaan Perempuan

Ada Pizza Durian di Jakarta, Mau Coba?

JAKARTA, KOMPAS.com – Buah berduri khas nusantara dengan wangi yang menyengat dan daging yang lunak siapa yang tak kenal. Ya, durian yang kerap menjadi incaran penggemarnya dan penuh kontroversi bagi yang tak suka.

Saat ini, bukan hanya pancake atau martabak yang bisa dikreasikan bersama durian. Ada satu gerai pizza di Jakarta yang menghadirkan pilihan durian sebagai topping yaitu Pezzo Pizza.

KompasTravel sempat mencoba mencicipi varian pizza durian yang ditawarkan oleh Pezzo Pizza. Kesan pertama yang hadir ketika bertemu pizza durian ini adalah wangi durian yang cukup menyengat.

Begitu membelah pizza, daging durian yang melapisi terasa lunak. Adonan pizza juga tak terasa keras alias empuk.

(BACA: Martabak Durian Keju, Paling Favorit di Martabak Cendana)

Daging durian melapisi seluruh bagian pizza. Bagian yang terbanyak dilapisi daging durian adalah di sisi luar pizza. 

Rasa durian di pizza juga tak menyisakan pahit sedikitpun. Manis dari daging durian langsung melumuri bagian lidah.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pengunjung mall mengantre di gerai Pezzo Pizza Kuningan City Mall, Jakarta, Jumat (19/5/2017). Pezzo Pizza menawarkan delapan varian pizza yang dapat dinikmati oleh pencinta kuliner pizza.

Pezzo Pizza mengolah daging durian bersama keju mozarella dan susu kental. Paduan susu kental dan daging durian menghasilkan rasa manis dan legit yang sempurna.

Kehadiran pizza durian ini di Indonesia menambah daftar varian pizza. Lalu apakah pemicu Pezzo Pizza menghadirkan varian pizza durian? 

(BACA: Ini Siasat Mengemas Durian dan Oleh-oleh dengan Aroma Menyengat)

Direktur Marketing PT Dima Pezzo Indonesia, Herman Sulina mengatakan Indonesia memiliki kelebihan dari segi buah-buahan. Menurutnya, kualitas durian Indonesia tak kalah dengan negara-negara lain penghasil durian.

“Animo orang terhadap durian besar. Apalagi kita lihat banyak sekali mal-mal yang bikin durian festival. ini menandakan durian adalah salah satu buah yang disukai masyarakat. Durian kita gunakan itu durian lokal bukan impor,” jelasnya.

Head Chef Pezzo Pizza, Shukor Sazali menambahkan varian pizza durian menggunakan durian asal Medan. Sebelumnya, ia telah berpikir untuk menghadirkan varian pizza durian sejak setahun yang lalu.

“Jadi kalau durian musangking itu kita taruh di pizza itu manis tapi ada pahit di belakang tapi kalau Durian Sumatera, durian itu lokal. Itu (durian) kalau kita impor apa bedanya dengan yang lain. Hampir semua orang suka durian sumatera. Saya juga suka (durian Sumatera). Rasanya manis dan bagus dagingnya,” ujar Sazali saat berbincang dengan KompasTravel.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Varian pizza topping durian yang disajikan oleh Pezzo Pizza saat grand opening di Kuningan City Mall, Jakarta, Jumat (19/5/2017). Pezzo Pizza menawarkan delapan varian pizza yang dapat dinikmati oleh pencinta kuliner pizza.

Awal idenya menggarap pizza durian ketika ia pergi ke China. Ia melihat pizza durian tengah populer di China tahun lalu. 

“Itu orang China gila-gila kalau beli durian. Saya pertama kali datang ke China lihat ada orang makan martabak pakai durian. Jadi pertama (pizza durian) luncurkan di China,” ujar laki-laki asal Malaysia tersebut.

Ia menyebut dalam satu pan pizza menggunakan 360 gram daging durian. Dengan kata lain, jika pizza dipotong menjadi enam bagian akan terjadi 60 gram daging durian.

“Untuk cara membuatnya, pertama kami beri susu kental manis, kemudian sapu rata dengan daging durian. Lalu mozarella. Tapi tak bisa banyak karena bisa mengubah rasa (daging durian),” jelasnya.

Setiap potong Pezzo Pizza dijual dengan harga Rp 25.000, Rp 70.000 untuk tiga potong, dan Rp 130.000 untuk enam potong. Herman mengatakan pembeli bisa memilih varian rasa yang berbeda untuk setiap potong pizza yang dibeli.

Pizza durian bisa ditemukan di tiga gerai Pezzo Pizza di Jakarta. Adapun tiga gerai Pezzo Pizza di Jakarta berada di Kuningan City, Ciputra Mall Grogol, dan Cibubur Square.

Sumber: travel.kompas..com

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.