Baper - Bacaan Perempuan

Agustus, Penerbangan Internasional Pindah ke Terminal 3 Soekarno-Hatta

Banten, KOMPAS.com – PT. Angkasa Pura 2 menargetkan seluruh penerbangan internasional di Bandara Soekarno Hatta, Banten akan pindah ke Terminal 3 pada awal bulan Agustus 2017. Hal itu menyusul pemindahan pengoperasian penerbangan maskapai Garuda Indonesia mulai 1 Mei.

After Lebaran lah ya, karena kalau Lebaran, masa angkutan Lebaran itu kan traffic tinggi, jadi mungkin awal Agustus kita akan pindahkan semua (penerbangan internasional),” kata Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin seusai acara seremonial penerbangan inagurasi  Garuda Indonesia di  Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta,  Banten, Senin (1/4/2017).

Ia mengatakan proses pemindahan operasional penerbangan internasional di Bandara Soekarno Hatta akan dilakukan sebanyak tiga tahap. Menurutnya, tahap pertama adalah pemindahan operasional maskapai Garuda Indonesia.

(BACA: Ke Luar Negeri dari Terminal 3 Ultimate, Simak Prosedurnya…)

“Kedua (maskapai-maskapai) Sky Team Group. Sky Team Group kita harapkan bulan Juni ini moving ke sini ( Terminal 3),” tambahnya.

Ia menyebut ada delapan maskapai penerbangan yang tergabung dalam aliansi Sky Team yang akan pindah ke Terminal 3. Adapun maskapai yang tergabung dalam aliansi Sky Team dan beroperasi di Bandara Soekarno Hatta antara lain seperti China Airlines, KLM, Korean Air, Air France, dan lainnya.

Migrasi penumpang ini lebih kepada kenyamanan penumpang, karena size-nya jadi bisa terdistribusi,” tambahnya.

(BACA: Garuda Resmikan Rute Internasional di Terminal 3 Bandara Soetta)

Penerbangan internasional perdana yang dilayani  Garuda Indonesia di  Terminal 3 Soetta adalah penerbangan rute Jakarta-  Singapura dengan nomor penerbangan GA824 yang berangkat pukul 06.10 WIB.

Sementara itu, acara seremonial dilakukan pada penerbangan GA 820 rute Jakarta-Kuala Lumpur berlangsung pada pukul 08.35. Sedangkan GA823 rute  Singapura-Jakarta mendarat pukul 08.15.

Sumber: travel.kompas..com

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.