Baper - Bacaan Perempuan

Bahaya Terlalu Sering Gonta-Ganti Shampo

Shampo memang sangat dibutuhkan untuk membersihkan rambut dari kotoran, minyak dan ketombe supaya membuat rambut kita selalu sehat. Namun, jika kamu hobi mencoba berbagai jenis shampo, ternyata malah menyebabkan rambut kita rusak, lho! Ini buktinya!

1. Harus Sering Beradaptasi
Saat menggunakan shampo dengan jenis tertentu, kulit kepala akan adaptasi dengan shampo yang kita pakai. Jika kamu sering mengganti shampo untuk digunakan, tentu saja akan membuat kulit kepala bekerja ekstra untuk melakukan penyesuaian kembali. Dan hal ini tidak baik untuk kulit kepala kita.

2. Rambut Jadi Menipis
Jika kita sering menggunakan shampo dengan berbagai jenis yang berbeda, rambut akan semakin menipis dan bukannya jadi lebat. Hal ini dikarenakan rambut terlalu banyak menyerap zat kimiawi yang dapat membuat rambut kita cepat rontok dan tidak kuat.

3. Rambut Menjadi Kering 
Dengan seringnya mencoba berbagai macam produk shampo, rambut kita akan menjadi kering, bercabang dan mudah patah. Nggak mau kan, hal ini terjadi pada rambutmu?

4. Rambut Semakin Berketombe
Rambut berketombe juga disebabkan karena kita sering mencoba berbagai macam produk shampo. Walaupun sering mengganti shampo khusus rambut berketombe, hal tersebut malah menyebabkan ketombe semakin banyak dan tidak bersih. Lebih baik pilih satu shampo untuk rambut ketombe dan tidak menggantinya.

Itu dia dampak sering menggonta-ganti shampo yang menyebabkan rambut kita malah semakin rusak. Jadi, lebih baik tetapkan satu shampo yang sudah cocok untuk kulit kepala dan rambut kita tanpa penasaran mencoba shampo yang lain, ya Sahabat BAPER!

 

Sumber : gadis.co.id

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.