Baper - Bacaan Perempuan

Buat Sahabat BAPER Yang Binggung Mau Mutusin Pacar, Ini Caranya

Sebel deh, selalu dilarang sama pacar. Pergi sama sahabat atau teman cowok, pacar selalu was-was nggak ngebolehin kita pergi kemana-mana. Wah, sifatnya sudah menandakan dia posesif, nih! Daripada berlama-lama lebih baik lakukan cara-cara berikut untuk memutuskannya!

Blog Semua Akun Socmed

Mungkin cowok seperti ini harus kita jauhi dengan cepat. Soalnya, cowok yang posesif bisa melakukan hal yang nggak terduga. Dia bisa men-stalking semua akun socmed kita hingga mengganggu teman-teman terdekat.
Parahnya lagi, dia juga bisa mengganggu keluarga kita. Makanya, untuk memutuskannya secara perlahan-lahan kita bisa block semua akun socmed-nya.
Mulai dari FB, Line, WhatsApp dan masih banyak lagi. Hal ini kita lakukan untuk menghindari hal-hal yang nggak terduga.

Beri Sikap Tegas
Meski kita suka dan sayang dengannya, kita tetap harus hati-hati. Kalau pacar sudah menandakan tanda posesif.
Sudah sewajarnya kita mengambil sikap tegas yakni dengan mengajak dia bicara dan menasehatinya.
Katakan padanya dengan jujur bahwa harus ada yang diperbaiki dari sifatnya. Buat dia mengerti bahwa selama ini kita memang tertekan dengan sikapnya. Jika tidak ada yang berubah kita harus mengambil sikap tegas dengan memutuskannya secara langsung.

Minta Break 
Cara pertama untuk hadapi cowok kayak gini adalah dengan meminta break terlebih dulu. Dengan break kita bisa saling introspeksi.
Buat dia paham bahwa dengan break, ia bisa belajar untuk mengontrol rasa posesifnya. Selain itu, beri jarak juga yang pasti agar dia tahu bahwa kita bisa memutuskannya kapan saja.

Lapor Polisi!
Tindakan ini memang sedikit lebih ekstrim dibandingkan cara-cara sebelumnya. Ini bisa kita lakukan kalau si pacar sudah sangat berlebihan.
Misalnya, dia stalking semua socmed kita, mendatangi kita secara tiba-tiba bahkan mengejar-ngejar kita dengan carayang nggak wajar.
Kalau sudah seperti ini laporkan tindakan dia kepada pihak yang berwajib. Soalnya ini nggak hanya berurusan dengan perasaan namun juga keselamatan kita. Be aware ya, guys!

 

Sumber : gadis.co.id

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.