Baper - Bacaan Perempuan

Cara Ampuh Hadapi Rasa Kangen saat LDR

Memiliki hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) memang terasa sulit. Apalagi kalau lagi kangen, pasti susah banget untuk bertemu. Nah, berikut lima cara untuk menghadapi rasa kangen saat LDR.

1. Bilang Kangen
Saat kita mulai merasa kangen dengan pacar yang sedang berada jauh dari kita, sebaiknya langsung utarakan rasa kangen lewat telepon atau pesan singkat. Supaya rasa kangen kamu nggak dipendam saja.

2. Rencanakan Pertemuan
Rasa kangen yang sudah nggak bisa dibendung lagi memang sangat menyiksa. Hal yang harus kita lakukan adalah meluangkan waktu untuk bertemu dan merencanakan liburan bersama.atau pertemuan singkat.

3. Cari Kesibukan Lain
Setiap hari memikirkan pacar yang jauh disana sangat nggak menyenangkan, sebaiknya kita mulai mencari kegitan lain atau menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan yang positif, agar kita nggak terus-terusan mikirin pacar.

4. Hilangkan sifat manja
Sebagai pasangan LDR, kita dituntut untuk mandiri, karena nggak bisa meminta bantuan pacar untuk mengantar-jemput. Belum lagi, kita juga akan sulit bertemu atau minta ditemani ke berbagai acara.

Makanya, kita nggak bisa menuntut pacar untuk memanjakan kita. Kalau kita sering berantem atau mengeluh karena hal ini, hubungan LDR kita akan rusak sedikit demi sedikit.

5. Lihat dari Sisi Positif
Jangan baper saat melihat teman-teman bisa bersama pacarnya setiap saat. Ketidakhadiran pacar bukan buat disesali.

Kita justru bisa menggunakan status LDR sebagai kesempatan untuk mengembangkan diri. Misalnya, ikut les sesuai hobi, hang out bareng teman-teman tanpa mengganggu waktu pacaran, sampai lebih banyak waktu quality time sama keluarga.

Menjalani LDR memang nggak mudah. Tapi, dengan komitmen dan kepercayaan satu sama lain, kita pasti bisa melewatinya. Semangat, ya!

 

Sumber : gadis.co.id

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.