Baper - Bacaan Perempuan

Garuda Resmikan Rute Internasional di Terminal 3 Bandara Soetta

Banten, KOMPAS.com – Penerbangan Garuda Indonesia dengan rute Jakarta- Singapura menjadi rute internasional pertama yang menggunakan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada Senin (1/5/2017). 

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Gapura Angkasa, Garuda Indonesia, pihak imigrasi dan seluruh pihak yang mendukung perpindahan Garuda Indonesia dari Terminal 2 ke Terminal 3,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury saat acara seremonial penerbangan inagurasi Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Banten, Senin (1/4/2017).

Pahala mengatakan perpindahan penerbangan dari Terminal 2 ke Terminal 3 merupakan bagian dari wujud komitmen Garuda Indonesia dalam meningkatkan layanan untuk penumpang.

(Baca: Ke Luar Negeri dari Terminal 3 Ultimate, Simak Prosedurnya…)

“Dengan perpindahan ini kami berharap pengguna jasa Garuda Indonesia dapat merasakan pengembangan layanan yang kami tingkatkan misalnya penambahan check-in counter menjadi 26 dari 13 check-in counter,” tambahnya.

Penerbangan internasional perdana yang dilayani Garuda Indonesia di Terminal 3 Soetta ini adalah penerbangan rute Jakarta- Singapura dengan nomor penerbangan GA824 yang berangkat pukul 06.10 WIB.

Sementara itu, acara seremonial dilakukan pada penerbangan GA 820 rute Jakarta-Kuala Lumpur berlangsung pada pukul 08.35. Sedangkan GA823 rute Singapura-Jakarta mendarat pukul 08.15.

(Baca: Aneka Fasilitas di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta)

Direktur Utama Angkasa Pura 2, Muhammad Awaluddin mengatakan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta untuk rute internasional telah dipersiapkan sejak enam bulan yang lalu. Menurutnya, berbagai proses persiapan telah dilakukan secara bertahap.

“Hari ini kaki baru me-launching penerbangan internasional di Terminal 3. Yang pertama adalah Garuda Indonesia. Setelah Garuda Indonesia akan ada (maskapai anggota) Sky Team. Mudah-mudahan bulan Juni,” kata Awaluddin di kesempatan yang sama.

Untuk merayakan penerbangan internasional Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, jajaran direksi dari Angkasa Pura II, Garuda Indonesia, dan Kementerian Perhubungan memberikan suvenir untuk penumpang rute Jakarta-Kuala Lumpur. Per 1 Mei 2017, penerbangan internasional Garuda Indonesia pindah dari Terminal 2 ke Terminal 3 Ultimate, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Sumber: travel.kompas..com

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.