Baper - Bacaan Perempuan

Gaya Dekor Rumah Yang Cocok Sambut Lebaran

Bukan pribadi yang menyambut hari raya dengan cara biasa dan ingin go all out kan Sahabat BAPER? Bisa mulai dari rombak dekorasi rumah dengan 3 pilihan inspirasi a la Pinterest berikut ini!

Tak terasa, hanya tinggal menghitung jari lagi menuju hari raya. Kita sudah membuat ceklist segala kebutuhan dari pakaian, kebutuhan dapur serta kue-kue cantik sebagai suguhan para tamu. Tingal satu hal lagi, dekorasi rumah. Di hari raya, biasanya kita menyambut sanak saudara atau kerabat yang  bersilaturahmi ke rumah kita. Rumah pun harus dibersihkan dan ditata dengan cantik agar nyaman dan lebih percaya diri saat hari raya tiba nanti. Tiga gaya dekorasi rumah yang Sahabat BAPER pilihkan untuk inspirasi mendekor ulang atau memberikan sentuhan-sentuhan manis dari dekorasi yang sudah ada di rumah. Keep scrolling ! 

1.Clean Minimalist 

Minimalist, jadi satu gaya dekorasi yang kian digandrungi dari tahun ke tahun. Palet warna monokrom, aksesori yang simple serta lekukan alami dari perabotan rumah (meja, kursi atau tangga sekalipun) jadi ciri khas gaya minimalis yang diadaptasi dari gaya dekorasi Scandinavian ini. Cukup mudah sebenarnya untuk menciptakan nuansa minimalis pada tampilan ruangan. Pilih warna dinding netral seperti putih atau sedikit tone abu-abu. Kemudian, hiasi ruangan dengan sofa berwarna gelap seperti abu-abu muda. Sisanya, berikan sentuhan aksesori dengan gradasi gelap, misalnya lukisan, vas tanaman, atau lampu ruangan simple berlekuk untuk menyempurnakan rasa minimalis pada ruangan.  Untuk aksen lebih segar, taruh tanaman hias dengan warna hijau pekat di sudut ruangan.

2.Rustic 

Gaya rustic merupakan satu aliran desain yang menonjolkan sisi sisi klasik dari rumah.  Cherish the old times dengan menaruh beberapa barang masa lalu seperti buku atau album kenangan di tengah ruangan. Selain jadi dekorasi yang klasik, bisa jadi hiburan nostalgia saat para keluarga tiba nanti. Old but gold, gaya rustic sebenarnya sungguh effortless. Cukup ganti sarung bantal sofa dengan warna netral putih, dan tambahkan berbagai atribut dekorasi dengan warna gradasi coklat. Satu tips dari Fimela, ambil beberapa ranting kecil dari pohon di taman, bersihkan dan lapisi dengan minyak atau baby oil, taruh di vas bunga kaca, voila satu dekorasi rustic yang timeless. 

3. Colorful 

Satu gaya untuk si pecinta warna kontras. Gaya dekorasi penuh warna tak ada salahnya untuk diaplikasikan untuk suasana lebaran nanti. Kunci utama dari gaya colorful ini adalah jangan takut untuk bermain warna. Karena tanpa disangka sebenarnya perpaduan warna kontras mampu menciptakan atmosfir ceria yang mampu menghangatkan suasana. Mudah caranya, cukup ganti sarung bantal sofa dengan sarung yang berbeda warna untuk setiap bantalnya. Lengkapi dengan taplak meja berpola cantik dan karpet bermotif simple yang manis. Namun satu yang harus diperhatikan. Biarkan dinding dengan warna netral putih agar tak terlalu penuh ketika ditambahkan atribut penuh warna nantinya. Bila sudah temukan kombinasi warna yang tepat, ruangan di rumah pun bisa jadi spot foto yang Instagramable, lho Sahabat BAPER!. 

Mendekorasi rumah dalam menyambut hari raya adalah satu rutinitas seru. Selain menikmati suasana baru di rumah, ini juga bisa jadi waktu yang tepat untuk membersihkan dan merapihkan atribut dekorasi rumah yang ada. Tak selalu harus membeli barang baru, beberapa teknik DIY (Do It Yourself) dari Internet mampu dipelajari dan diaplikasikan untuk menciptakan perintilan dekorasi yang lama menjadi seperti baru kembali. Happy decorating Sahabat BAPER!

Sumber : fimela.com

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.