Baper - Bacaan Perempuan

Hidangan Alternatif Saat Lebaran Selain Ketupat

Lebaran memang selalu identik dengan ketupat dan opor, serta rendang yang tentu tidak pernah absen di meja makan. Namun, menu ketupat dan opor terkadang membuat para tamu yang datang merasa bosan. Untuk mengatasi hal tersebut, coba Sahabat BAPER menghidangkan 4 menu alternatif ini di meja makanmu saat lebaran. 

Rawon 

Rawon merupakan makanan yang menggunakan kluwak sebagai bumbu utama ini juga bisa menjadi menu yang pas disajikan saat lebaran. Makanan khas Jawa Timur ini memiliki rasa yang unik dan sangat cocok disantap bersama keluarga.

Ayam Bakar Madu

Bagi kamu yang bosan dan tidak begitu menyukai makanan berbahan utama daging sapi atau makanan pedas, kamu bisa mencoba menghidangkan ayam bakar madu. Rasanya yang manis tentu akan pas dikonsumsi semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa.

Soto Ayam

Menu lebaran seringnya identik dengan makanan bersantan dan berbahan dasar daging sapi, namun bagi kalian yang tidak begitu menyukai makanan bersantan, soto ayam bisa menjadi menu andalan. Soto ayam dengan kuah yang segar tentu terasa lebih nikmat ketika disantap bersama keluarga.

Pempek

Makanan khas Palembang ini bisa kamu jadikan menu alternatif saat lebaran. Pempek dengan campuran kuah pedas dan asam terasa segar jika disantap bersama acar.

Nah, 4 kuliner tersebut bisa dicoba sebagai menu lebaran nih, Sahabat BAPER

 

Sumber : teen.co.id

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.