Baper - Bacaan Perempuan

Ini Yang Bakal Bikin Kamu Jadi Remaja Berprestasi!

Menjadi seorang remaja yang produktif dan berprestasi pastinya menjadi keinginan kita semua kan Sahabat BAPER. Dengan bisa menjadi remaja yang berprestasi kita akan membanggakan kedua orang tua dan juga semua anggota keluarga lho Teens.

Namun, mencoba berkomitmen mengubah diri menjadi seorang remaja yang berprestasi dan produktif tentunya tidak mudah dilakukan. Kita membutuhkan komitmen dan usaha keras agar bisa disebut sebagai remaja sukses yang berprestasi nih Sahabat BAPER.

Nggak perlu berkecil hati dan berpikir hal itu susah dicapai, lebih baik kalian mencoba melakukan 5 tips ini agar bisa berubah menjadi remaja yang lebih produktif dan berprestasi ya Sahabat BAPER.

1. Segera cari passion kalian

Memasuki usia remaja kita memang sering masih labil dan tidak tahu apa sebenarnya yang kita inginkan. Hal itulah yang harus kita hindari karena mumpung masih remaja kita harusnya mulai mencari tahu apa sebenarnya passion kita.

Jika passion sudah ketemu tentu akan membuat kita lebih mudah untuk menekuninya. Sebab, dengan sudah menentukan minat sejak remaja tentu saja bisa membuat kita lebih mudah untuk berkarir nih Sahabat BAPER.

2. Fokuskan diri pada pendidikan dan juga aktivitas di luar akademis

Saat remaja tentunya hal utama yang harus kita pikirkan ialah pendidikan yang sednag kita tempuh nih Sahabat BAPER. Menjadi berprestasi di bidang pendidikan tentunya memerlukan usaha keras dengan rajin belajar. Namun, remaja berprestasi juga tak selalu dari bidang akademis saja kok Sahabat BAPER.

Jika kalian memiliki bakat di bidang olahraga dan seni tentu kalian juga harus ikut kegiatan ekstra yang mendukung bakat kalian tersebut. Dengan memberikan perhatian yang merata antara bidang akademis dan di luar akademis tentu kalian bisa menjadi seorang remaja yang beprestasi nih Sahabat BAPER.

3. Mengambil inisiatif

Salah satu cara menjadi remaja yang produktif dan beprestasi ialah dengan mau mengambil inisiatif. Misalnya saja saat merasa pelajaran di sekolah sangat susah dimengerti, maka kalian bisa berinisiatif mengajak teman untuk belajar kelompok agar bisa dibantu saat masih ada hal yang tidak dimengerti.

Selain itu, kalian juga bisa mengambil inisiatif untuk memperbanyak skill dengan ikutan kursus. Jadi dengan mengambil inisiatif yang tepat maka kalian bisa dimudahkan untuk belajar dan menjadi remaja yang lebih produktif dan berprestasi nih Sahabat BAPER.

4. Carilah teman yang tepat

Teman adalah hal terpenting bagi kehidupan seorang remaja. Seorang teman atau sahabat telah menjadi keluarga baru bagi seorang remaja. Bahkan mereka sering lebih percaya kepada teman daripada dengan keluarga sendiri.

Memilih teman yang tepat juga sangat mempengaruhi prestasi kita nih Teens. Jika kalian dikelilingi oleh teman yang sama-sama suka berkompetisi dalam bidang pendidikan tentunya kalian akan selalu termotivasi untuk belajar lebih baik. Carilah juga teman yang selalu mendukung kalian dan yang bisa diandalkan ya.

5. Miliki me time setiap minggunya

Me time atau waktu berkualitas untuk diri sendiri juga harus kalian sediakan ya Sahabat BAPER minimal satu hari dalam seminggu. Setelah seminggu sibuk belajar dan beraktivitas, kalian harus tetap menerima reward dengan memiliki waktu libur dan istirahat ya.

Gunakan waktu me time itu untuk melakukan segala aktivitas yang kalian sukai misalnya mengerjakan hobi kalian. Dengan bersantai dengan diri sendiri maka kalian bisa menjauhkan diri dari beban dan juga stres akibat kegiatan sehari-hari yang padat dan berat. Jadi mulai sekarang jangan pernah lupa untuk meluangkan waktu agar bisa  memanjakan diri sendiri ya Sahabat BAPER.

Sudahkah kalian siap disebut sebagai remaja yang produktif dan berprestasi nih Sahabat BAPER? Hal terpenting ialah selalu semangat dan jangan putus asa ya!

 

Sumber : teen.co.id

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.