Baper - Bacaan Perempuan

Lomba Agustusan Ini Dijamin Bikin Kalian Kangen Masa Kecil!

Hari ini tepat tanggal 17 Agustus nih Sahabat BAPER. Udah tahu kan ada apa di tanggal paling membahagiakan dan ditunggu oleh masyarakat Indonesia ini?

Yep, tentunya yang paling dinantikan di tanggal 17 Agustus adalah hari perayaan kemerdekaan Indonesia nih Sahabat BAPER. Di tanggal ini serentak akan dilakukan upacara-upacara untuk memperingati hari lahirnya Indonesia dan juga mengenang jasa para pahlawan.

Selain upacara bendera, kebiasaan lainnya yang akan selalu ada di Indonesia saat merayakan hari kemerdekaan ialah dengan mengadakan lomba-lomba nih Sahabat BAPER. Nggak hanya di sekitar tempat tinggal saja, biasanya di sekolah-sekolah juga masih mengadakan acara perlombaan lho.

Dari banyaknya perlombaan yang sering dilakukan setiap tahunnya, berikut ini 5 lomba Agustusan yang pastinya buat kalian kangen masa-masa kecil dulu nih Sahabat BAPER.

1. Lomba makan kerupuk

Lomba-lomba Agustusan yang akan buat kita rindu masa kecil dulu (dok. Instagram @cr_ada)

Lomba-lomba Agustusan yang akan buat kita rindu masa kecil dulu (dok. Instagram @cr_ada)

Lomba yang satu ini sepertinya akan selalu ada di setiap acara perlombaan Agustusan setiap tahunnya. Ikutan lomba makan kerupuk memang sangat asik. Akan tetapi saat kita menonton orang lain yang sedang lakukan lomba ini juga pastinya bisa bikin kita ketawa bahagia lho.

Bagaimana enggak, kita pasti akan ketawa saat melihat ekspresi peserta lomba yang lucu karena mangap-mangap ke atas, bawah, kanan dan kiri agar bisa menangkap kerupuknya nih Sahabat BAPER.

2. Lomba gigit sendok dengan kelereng

Lomba-lomba Agustusan yang akan buat kita rindu masa kecil dulu (dok. Instagram @persada58)

Lomba-lomba Agustusan yang akan buat kita rindu masa kecil dulu (dok. Instagram @persada58)

Jika kalian belum pernah  mencoba lomba yang satu ini , tentunya masa kecilmu kurang seru nih Sahabat BAPER. Namun, jika masih ada yang mengadakan lomba ini untuk remaja coba deh kalian coba ya.

Pastinya kalian akan tahu gimana sensasinya mengikuti lomba ini dan keselnya saat udah sampai finish tapi kelerengnya malah jatuh.

3. Lomba balap karung

Lomba-lomba Agustusan yang akan buat kita rindu masa kecil dulu (dok. Instagram @miya.yumi.58)

Lomba-lomba Agustusan yang akan buat kita rindu masa kecil dulu (dok. Instagram @miya.yumi.58)

Lomba balap karung memang membutuhkan ketangkasan, jadi biasanya yang ikut lomba ini adalah mereka yang memiliki tubuh kecil yang lincah. Namun, tentunya nggak semua peserta harus bertubuh kurus kok Sahabat BAPER karena semua orang bisa mencoba ikutan lomba ini.

Dulu saat kecil kalian sudah pernah kan Sahabat BAPER mencoba lomba yang satu ini?

4. Lomba tarik tambang

Lomba-lomba Agustusan yang akan buat kita rindu masa kecil dulu (dok. Instagram @yokosetiawan74)

Lomba-lomba Agustusan yang akan buat kita rindu masa kecil dulu (dok. Instagram @yokosetiawan74)

Nah lomba yang satu ini memang terbukti sangat seru nih Sahabat BAPER. Kita harus bisa kompak dan bekerja sama dengan teman satu kelompok agar bisa mengalahkan lawan. Saat menang memang akan sangat bahagia rasanya.

Namun, jika kalah biasanya kita dan kelompok akan jatuh barengan dan saat itulah yang terkadang membuat kita jadi kangen sama lomba yang satu ini ya Sahabat BAPER.

5. Lomba pecah air

Lomba-lomba Agustusan yang akan buat kita rindu masa kecil dulu (dok. Instagram @imasde)

Lomba-lomba Agustusan yang akan buat kita rindu masa kecil dulu (dok. Instagram @imasde)

Lomba yang satu ini juga ngangenin banget nih Sahabat BAPER. Sebab lomba ini cukup sulit lho. Mata peserta harus ditutup dan kemudian mencari plastik berisi air yang harus dipecahkan.

Bahkan, akan lebih seru jika peserta datang ke arah penonton dan nggak sadar mulai memukul-mukul mereka nih. Tapi tentu saja dari lomba ini yang paling membuat bahagia yaitu saat bisa berhasil memecahkan plastik dan basah-basahan deh.

Dari kelima lomba di atas, mana nih Sahabat BAPER lomba agustusan yang paling kalian rindukan?

 

Sumber : teen.co.id

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.