Baper - Bacaan Perempuan

Menahan Bersin Ternyata Bahaya Bagi Kesehatan Tubuh

Bersin adalah hal yang tak terkendali dan tak terbendung. Saat sedang sendiri tentu kita bisa bebas untuk bersin. Sayangnya banyak orang yang memilih untuk menahan bersin saat berada di dekat orang banyak demi kesopanan dan menghormati orang banyak. Well, ternyata menahan bersin tak baik untuk kesehatan lho.

Bersin terjadi saat ada sesuatu yang mengganggu di dalam rongga hidung. Bersin merupakan cara yang digunakan tubuh untuk mengeluarkan sesuatu yang mengganggu tersebut. Karenanya alangkah baiknya tak menahan bersin karena justru berdampak buruk untuk kesehatan.

  • Sebab pertama yang diakibatkan menahan bersin adalah kamu akan berisiko mengalami gangguan pendengaran atau vertigo karena tekanan udara yang masuk ke telinga bisa memecahkan gendang telinga atau cedera.
  • Next, menahan bersin berisiko membuat pembuluh darah di bagian bola mata pecah. Ini bisa menyebabkan memar di bagian putih mata sekitar iris.
  • Diafragma juga bisa terluka apabila menahan bersin.
  • Menahan bersin akan meningkatkan tekanan darah, ini berisiko menyebabkan pembuluh darah pada otak melemah dan bisa pecah.
  • Menahan bersin juga berisiko menyebabkan patah tulang di tulang rawan hidung dan juga mimisan.

Nah Sahabat BAPER, jangan menahan bersin ya. Apabila memang demi kesopanan kamu bisa menutupi dengan tangan atau membawa tisu. Bersin merupakan bagian penting dari proses kekebalan tubuh. Hidung pun akan bersih dari bakteri dan virus. Semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat BAPER.

 

Sumber : vemale.com

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.