Baper - Bacaan Perempuan

Mengenal Lebih Dekat Sydney lewat Laut

SYDNEY, KOMPAS.com – Sydney jelas menjadi kota incaran banyak wisatawan, tak terkecuali wisatawan Indonesia.

Pasalnya ibu kota New South Wales ini punya gedung ikonik dari benua Australia, yakni Opera House. Untuk mengenal kota Sydney ada cara unik yakni dengan ikut tur kapal pesiar singkat.

“Selamat datang di Fantasea Cruise! Di sebelah kita, yang Anda semua tahu adalah gedung Opera House!” kata pemandu kapal pesiar saat memulai perjalanan.

Fantasea Cruise adalah kapal pesiar ukuran kecil dengan dua dek. Perjalanan Fantasea Cruise dimulai dari Circular Quay empat kali sehari.

(BACA: Culture Scout Trip Mengajak Pelancong Mengenal Sydney)

Beruntung perjalanan KompasTravel telah diatur oleh Golden Rama Tours & Travel dalam media trip, Senin (17/4/2016).

Kompas.com/Silvita Agmasari Daerah perumahan elit, Rose Bay di Sydney, Australia.

Pada tur ini, wisatawan diajak berkeliling Sydney Harbour selama 80 menit. Seorang pemandu akan bercerita mengenai gedung dan pulau yang dilewati.

Dalam tur ini juga disajikan berbagai hidangan khas Australia seperti burger, daging bakar, bir lokal, dan selai vegemite yang menjadi ciri khas negeri kangguru.

“Nah, di sebelah kanan Anda adalah daerah perumahan paling mahal di Australia, bukan cuma di Sydney. Namanya daerahnya Rose Bay. Di sana ada rumah selebriti, sampai rumah perdana menteri,” jelas pemandu.

(BACA: Vegemite, Selai Kesukaan Orang Australia yang Rasanya Ajaib)

Tentu semua wisatawan langsung menengok ke sebelah kanan melihat rumah yang tampak seperti vila, dengan kapal layar bermotor yang parkir di halaman rumah yang tak lain adalah laut lepas.

Kompas.com/Silvita Agmasari Museum Mariti di Sydney, Australia.

Kebun binatang Taronga, Museum Maritim, kasino Star, dan lokasi terbaik melihat sunset, Mrs Macquarie’s Chair juga menjadi jalur kapal Fantasea Cruise ini.

Sore hari adalah waktu terbaik untuk mengikuti tur, dengan cahaya mentari yang bersahabat. Tur kapal akhirnya berakhir di kawasan Darling Harbour, lokasi kuliner dan pusat perbelanjaan di Sydney, Australia.

Untuk ikut serta dalam tur ini pengunjung harus membayar 35 dollar Australia atau setara dengan Rp 350.000. Tipsnya jika ingin ikut tur ini, datanglah tepat waktu. Sebab terlambat sedikit, Anda akan ditinggal oleh kapal!

Sumber: travel.kompas..com

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.