Baper - Bacaan Perempuan

Nyetir Mobil Lebih Dari 2 Jam Bisa Sebabkan IQ Turun

Bagi beberapa orang, mengemudi bisa jadi passion. Banyak yang suka sekali mengemudi dan akhirnya berkendara selama berjam-jam? Well Ladies, ternyata mengendarai mobil selama berjam-jam bisa menyebabkan berbagai penyakit lho Sahabat BAPER. Salah satu penyakit berbahaya yang bisa disebabkan adalah serangan jantung. Nah, sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa mengemudi lebih dari dua jam sehari bisa saja mengurangi kecerdasan.

Para peneliti menemukan hasil bahwa nilai IQ turun lebih cepat pada seseorang yang berusia paruh baya yang mengemudi setiap hari. “Mengemudi secara teratur selama lebih dari dua sampai tiga jam sehari adalah hal yang buruk bagi hatimu. Penelitian ini menunjukkan bahwa ini juga buruk bagi otakmu, mungkin karena pikiranmu kurang aktif pada masa itu.” kata Kishan Bakrania, salah seorang ahli epidemiologi medis di University of Leicester

Penelitian ini dilakukan pada 500.000 orang Inggris berusia antara 37 dan 73 tahun selama lima tahun. Mereka pun melakukan tes kecerdasan dan ingatan. Hasilnya pun cukup mencengangkan Ladies. 93.000 orang yang berkendara lebih dari dua sampai tiga jam sehari biasanya memiliki kemampuan otak yang lebih rendah pada awal penelitian, yang terus menurun pada tingkat yang lebih cepat daripada mereka yang tidak mengemudi.

“Mengemudi menyebabkan stres dan kelelahan, dengan studi yang menunjukkan hubungan antara mereka dan penurunan kognitif,” tambah sang peneliti.

Nah Sahabat BAPER, jika sedang dalam perjalanan maka usahakan kamu beristirahat. Jangan memaksakan diri dengan mengemudi selama berjam-jam demi kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

 

Sumber : vemale.com

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.