Baper - Bacaan Perempuan

Otak Wanita Ternyata Lebih Aktif Dibanding Otak Pria

Dulu, wanita mungkin diremehkan, dianggap tidak kompeten dan tidak layak jadi pemimpin dan mendapat pendidikan setara dengan lelaki. Tapi coba ingat-ingat lagi, saat sekolah dulu, siapa anak-anak paling pintar di kelas? Mungkin kebanyakan adalah perempuan.

Karena ternyata peneliti menemukan, bahwa otak wanita terbukti lebih aktif daripada otak pria. Para peneliti dari Amen Clinics in Newport Beach, melihat aktivitas otak dari 46 ribu orang untuk menemukan gambaran dan memahami seperti apa neurologi terpengaruh jika dibedakan secara jenis kelamin.

Peneliti menanyakan kepada subjek penelitian baik dengan atau tanpa kondisi kejiwaan tertentu untuk melakukan aktivitas kognitif dan mengukur aliran darah ke otak saat tidak melakukan apa-apa.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Alzheimer’s Disease ini menemukan bahwa otak wanita punya aktivitas lebih aktif di bagian korteks prefrontal, wilayah otak yang berhubungan dengan pengambilan keputusan, fokus dan kontrol impuls.

Hal ini menjelaskan alasan mengapa para wanita punya intuisi lebih kuat, rasa empati lebih besar dan kendali diri yang lebih baik dibanding pria. Otak perempuan juga menunjukkan lebih banyak aliran darah di daerah limbik, area yang mengendalikan fungsi dasar seperti kelaparan dan haus.

Jadi tidak heran kan mengapa wanita pun tidak kalah cerdas dibandingkan pria?

 

Sumber : vemale.com

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.