Baper - Bacaan Perempuan

Pelari Jakarta Kizuna Ekiden Ditantang Kenakan Cosplay

JAKARTA, KOMPAS.com – Jakarta Kizuna Ekiden tahun 2017 bertambah semarak karena akan ada perebutan hadiah untuk kostum terbaik bagi para peserta.

Kreativitas pelari ditantang untuk memakai kostum anime Jepang atau biasa disebut cosplay. Adapun untuk pelari dengan kostum terbaik akan mendapatkan hadiah.

Pimpinan koran Jepang, Mainichi Simbun, Katsuyoshi Seimiya, mengatakan cosplay biasanya berdasarkan animasi dari Jepang yang biasa disebut Anime atau Manga.

Keberadaan dua hiburan itu juga merupakan satu kebudayaan yang besar di Jepang.

‘”Dan saya dengar cosplay sangat diterima masyarakat Indonesia,” kata Katsuyoshi saat konferensi pers Jakarta Kizuna Ekiden di Fairmont Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2017).

Adapun tujuan dari cosplay dalam Jakarta Kizuna Ekiden ini adalah lebih menyebarluaskan budaya anime kepada masyarakat Indonesia.

Masyarakat juga diharapkan tak perlu ragu atau malu memakai cosplay.

“Sekaligus bisa memperdalam persahabatan antara Indonesia dan Jepang,” kata dia.

Harian Kompas bekerjasama dengan koran Jepang, Mainichi Simbun, kembali menggelar lomba lari estafet Jakarta Kizuna Ekiden 2017.

Kegiatan ini merupakan kali ke-5 lari estafet a la Jepang ini diselenggarakan di Jakarta, Indonesia. Acara ini akan diselenggarakan di kawasan parkir Senayan Square, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2017) pukul 06.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Sumber: Lifestyle Kompas

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.