Baper - Bacaan Perempuan

Rukun & Hangat, Para Presiden Indonesia Kumpul Peringati HUT RI

Tanggal 17 Agustus merupakan hari yang berharga bagi seluruh rakyat Indonesia. Pasalnya di hari tersebut, kemerdekaan bangsa disuarakan dan Indonesia lahir sebagai negara yang berdaulat. Maka dari itu, setiap tahun selalu ada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI untuk menghargai jasa para pejuang.

Ada yang unik dari peringatan kemerdekaan RI di tahun 2017 ini. Untuk kali pertama, para tokoh negara yang pernah menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia berkumpul bersama tanpa ada yang absen. Mulai dari BJ Habibie hingga Joko Widodo.

Para Presiden Indonesia berkumpul lengkap pada acara peringatan HUT RI © Biro Setpres

Para Presiden Indonesia berkumpul lengkap pada acara peringatan HUT RI © Biro Setpres

Seperti yang diketahui, Presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri selalu absen dari upacara peringatan HUT RI di masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Pun demikian, SBY kerap absen dalam upacara peringatan kemerdekaan sejak Joko Widodo menjabat.

Namun kali ini semua paradigma negatif tersebut luluh, SBY dan Megawati hadir dalam balutan baju adat sesuai dengan tema upacara HUT RI ke-72 ini. Bahkan Jokowi pun hadir dalam balutan baju kain songket, Iriana Jokowi mengenakan hiasan kepala Minangkabau, BJ Habibie dan Jusuf Kalla mengenakan sarung khas Sulawesi.

Ada juga istri Gus Dur dan Wakil Presiden Budiono © Biro Setpers

Ada juga istri Gus Dur dan Wakil Presiden Budiono © Biro Setpers

Momen langka ini pun diabadikan oleh Biro Sekretariat Pers Negara. Masing-masing berdiri berjejer, dimulai dari BJ Habibie, Iriana Jokowi, Jokowi, Megawati, Jusuf Kalla dan sang istri, SBY dan Ani Yudhoyono. Di suatu kesempatan lain, hadir pula istri Gus Dur dan Wakil Presiden era SBY, Budiono.

Mungkin karena tagline HUT RI tahun ini adalah Kerja Bersama maka kini para Presiden RI bersinergi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih berkembang. Well, kalau rukun begini masyarakat juga merasa adem melihatnya kan?

 

Sumber : kapanlagi.com

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.