Baper - Bacaan Perempuan

Seru! Menikmati Aneka Kuliner Nusantara hingga Nonton Layar Tancap

Tangerang, KOMPAS.com – Selalu ada saja yang baru dari gelaran Festival Jajanan Bango (FJB) setiap tahunnya. Pada tahun 2017 FJB hadir di Hall 1 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Dari tahun ke tahun, Festival Jajanan Bango selalu menghadirkan beberapa Legenda Kuliner Nusantara. Legenda Kuliner Nusantara sendiri merupakan ikon-ikon kuliner nusantara yang telah menggeluti dan melestarikan kuliner khas nusantara,” ujar Direktur Foods PT Unilever Indonesia Tbk., Hernie Raharja saat membuka FJB 2017 di ICE BSD, Sabtu (6/5/2017).

(BACA: Merasakan Kelezatan 70 Kuliner Otentik Nusantara di FJB 2017)

Salah satu dari Legenda Kuliner Nusantara yang hadir di FJB 2017 ini adalah Warung Tongseng & Sate Sederhana Pak Budi.

“Warung makan kami sudah berdiri sejak tahun 1985. Dari berdirinya kami hingga sekarang, kami selalu menjaga keontetikan bahan dan masakan yang kami hasilkan,” ujar pendiri Warung Tongseng & Sate Sederhana Pak Budi, Senen Riyanto.

“Ada pula program baru dari kami pada tahun ini, yakni hadirnya 10 start-up kuliner pilihan. Mereka adalah generasi muda yang juga penerus warisan kuliner nusantara,” ujar Hernie.

Terdapat beberapa area yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang datang ke FJB 2017, di antaranya area jajanan yang terbagi menjadi tiga bagian, yakni Indonesia bagian barat, tengah dan timur yang totalnya mencapai 70 jajanan kuliner.

(BACA: Wisata ke Cirebon, Jangan Lupa Cicipi Empal Gentong Amarta)

Ada juga area Jejak Kuliner Nusantara, Kampung Bango, Area Bermain Anak, Warung Unilever, Demo Memasak, 3D Trick Eye photo booth, Layar Tancap hingga Parade Kembang Api.

“Fasilitas-fasilitas ini hadir sebagai media menikmati sajian kuliner nusantara dan juga sebagai pembelajaran untuk lebih mengenal sejarah dan proses pembuatan kuliner nusantara,” ujar Hernie.

KOMPAS.COM/ALEK KURNIAWAN Area 3D Trick Eye yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berswafoto di Festival Jajanan Bango (FJB) 2017 yang digelar di Hall 1 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (6/5/2017). FJB 2017 berlangsung hingga Minggu (7/5/2017).

Bagi Anda yang rindu akan film-film legendaris Indonesia pada zaman dahulu, FJB 2017 juga menghadirkan Layar Tancap yang bisa dinikmati pengunjung.

“Terdapat 3 film yang akan ditayangkan, semua film merupakan film dari H. Benjamin. Untuk tanggal 6 Mei, satu film akan ditayangkan pada pukul 16.30. Sedangkan tanggal 7 Mei 2017 akan ditayangkan dua film lagi,” ujar salah satu crew FJB 2017, Insan kepada KompasTravel.

FJB 2017 tidak memungut biaya bagi pengunjung yang ingin datang. Namun apabila Anda ingin menikmati sajian kuliner nusantara, Anda bisa membeli voucher makanan dengan minimal pembelian Rp 20.000.

Sumber: travel.kompas..com

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.