Baper - Bacaan Perempuan

Spot Kece Untuk Memacu Adrenalinmu di Momen Liburan Sekolah

Jangan berdiam diri di sisa-sisa liburan sekolah. Ayo Sahabat BAPER bangun dan pacu adrenalin kamu dengan kegiatan seru berikut ini!

Bosan sekadar berkunjung, berfoto dan makan? Mau wisata yang menantang? Yuk, kemasi barang-barangmu, kita berpetualang.

Ini dia beberapa spot kece untuk memacu adrenalinmu, yang bisa dikunjungi mengisi momen liburan sekolahmu. Yuk Sahabat BAPER!

1. Arum Jeram Magelang

(Qim Qm/d'Traveler)(Qim Qm/d’Traveler)

Yuk, pacu adrenalinmu di Magelang. Nikmati keseruan arum jeram di Sungai Elo, salah satunya lewat operator Citra Elo yang sudah ada sejak tahun 1995. Berlokasi di Jalan Raya Mendut-Sendangsono Km 0,2, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Kamu pemula? Jangan takut, di sini terdapat pilihan-pilihan paket berdasarkan tingkat kesulitan jeram masing-masing sungai. Jadi bebas memilih ingin jalur yang mana.

Ajak teman sekelasmu, ayo seru-seruan bareng di Arum Jeram Magelang!

2. River Tubing Kaki Gunung Wilis

(Taufik Huda/detikTravel)(Taufik Huda/detikTravel)

Liburan adrenalin ini dijamin nggak akan terlupakan! Rasakan sensasi olahraga air, river tubing yang menatang ini.

Yuk berkunjung ke kaki pegunungan Wilis, Sungai Mendak yang berada di Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung. Di sana traveler bisa bermain river tubing dengan empat level sekaligus. Lokasi terletak 21 kilometer di timur pusat Kota Ponorogo.

Adrenalin kamu akan terpacu menelusuri aliran sungai. Ditambah lagi traveler akan berpetualang sambil menikmati hijau dan sejuknya hutan.

Untuk dapat menikmati wahana ini, traveler cukup membayar Rp 20.000 sekali jalan. Sebelum meluncur di sungai, pengunjung diwajibkan memakai pengaman kepala berupa helm, serta pelindung tangan dan kaki.

Traveler tidak usah takut bermain di sini, nantinya ada pemandu yang siap mendampingi kok. Bagi traveler yang wanita dan anak-anak disarankan untuk bermain di level pertama. Sementara bagi pengunjung dewasa silahkan memilih level yang diinginkan.

3. Via Ferrata Gunung Parang

Bagi traveler yang tidak ingin bermain air, bisa mencoba wahana yang menantang ini. Mendaki gunung!

Buat traveler yang belum tahu, Via Ferrata adalah sebutan bagi aktivitas mendaki gunung dengan menggunakan ‘tangga besi’ yang sudah tertancap di bukit. Dengan menggunakan tali pengaman, traveler bisa meniti tangga ini hingga mencapai ke puncaknya.

Destinasi adrenalin ini bisa traveler coba di Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta. Via Ferrata Gunung Parang diklaim sebagai jalur via ferrata yang terpanjang di Asia. Jalurnya sampai sepanjang 900 meter ke atas. Wow!

(Tri/detikTravel)(Tri/detikTravel)

Semakin tinggi mendaki, semakin menakjubkan pula pemandangan yang bisa traveler nikmati. Untuk menempuh perjalanan 900 meter, dibutuhkan waktu kurang lebih 6 jam, dengan rincian 3 jam naik dan 3 jam berikutnya untuk turun.

Harga yang ditawarkan juga berbeda-beda, sesuai dengan ketinggian. Harganya mulai dari yang paling murah sekitar Rp 65 ribu sampai sekitar Rp 625 ribu.

4. River Boarding Garut

Garut punya tawaran menarik bagi yang suka tantangan. Adalah River Boarding, berselancar di atas derasnya aliran Sungai Cikaengan, Garut.

Wisata selancar ini terletak di Desa Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi, Garut. Jika ingin berkunjung ke objek wisata ini, traveler akan menempuh perjalanan sejauh 45 km dari pusat kota Garut. Rute ini bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat maupun dua, dengan estimasi waktu sekitar 90 menit.

(Hakim Ghani/detikTravel)(Hakim Ghani/detikTravel)

Adapun panjang rute jeram di sini adalah 10 Km yang terbagi dalam 5 spot, yang bisa ditempuh dalam kurun waktu 60 menit. Jika ingin berselancar di tempat ini, traveler akan dikenakan biaya sebesar Rp 70.000 per orang.

Tenang saja traveler, sebelum berselancar nantinya traveler akan diberikan alat pengaman seperti helm, pengaman lutut dan siku, pelampung, serta sepatu karet. Nantinya juga ada pemandu yang mendampingi traveler.

 

Sumber : detik.com

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.