Baper - Bacaan Perempuan

Stylish Saat Lebaran Dengan Baju Lama

Mencoba hal baru saat lebaran dengan mengenakan baju-baju oreloved yang dikenakan dengan style baru.

Sahabat BAPER  Sebagaian dari kita pasti ada yang gemar berburu baju-baju lawas yang berkualitas tinggi. Meskipun berstatus baju bekas, namun biasanya barang-barang dari brand ternama masih akan banyak diminati para pecinta fashion.

Bahkan kini, tren tersebut lebih dikenal dengan istilah preloved, yaitu menjual dan mendapatkan kembali barang-barang bekas pakai. Fashion stylish ternama, Erick Al Amin, memberikan beberapa triks untuk membuat baju-baju lama itu tetap terlihat menarik.

Salah satunya, yang menurut Erick harus dioptimalkan adalah dalam tata cara menata gaya. Style yang dihasilkan harus out of the box, seperti misalnya berani memadukan hal yang berbeda dari kebiasaan selama ini.

” Rok tidak harus dijadikan bawahan dan kemeja tidak harus selalu dijadikan atasan,” terang Erick dalam keterangan pers yang diterima Dream pada Jumat, 16 Juni 2017.

Dalam hal ini berarti Sahabat Dream dituntut harus kreatif, misalnya menggunting dan menambahkan beberapa bagian menjadi sebuah outfit baru.

Selanjutnya, kalian juga harus memastikan bahwa ukuran baju yang akan dibeli sesuai dengan ukuran masing-masing. Namun, jika belanja dilakukan secara daring tentu hal itu menjadi tantangan tersendiri bukan?

Menurut Erick, hal itu malah akan mendorong kreatifitas dan kemampuan mix and match dalam mencari gaya yang sesuai.

” Contohnya, kaus hitam polos yang berukuran besar bisa menjadi sebuah little black dress simpel. Atau celana jeans yang berukuran besar bisa disesuaikan dengan menjahit elastic band pada pinggang bagian dalamnya,” terangnya menambahkan.

Sedangkan untuk menambah kesan formal, Erick menyarankan untuk outwear yang sesuai dengan pakaian masing-masing. Intinya, meskipun mengenakan pakaian preloved, namun dapat tetap terlihat menarik jika kombinasi warna, corak, dan jenis pakaian, sesuai.

Jadi, mulai skearang enggak perlu malu lagi ya kalau Lebaran tidak mengenakan baju baru. Tinggal bongkar lemari lama dan mulai ciptakan gaya berbeda yang lebih kekinian Sahabat BAPER.

 

Sumber : dream.co.id

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.