Baper - Bacaan Perempuan

Tahap Berdandan Agar Warna Wajah dan Lehermu Nggak Berbeda

Memilih makeup untuk kulit sawo matang memang cukup tricky, nih! Bahkan jika kurang tepat dalam memilih makeup, bisa membuat wajah tampak lebih kusam, berlebihan dan yang paling sering terjadi adalah warna yang belang di bagian leher dan wajah. Nah, ini dia trik makeup supaya kamu punya warna yang sama antara wajah dan leher!

1.Bersihkan Wajah
Bersihkan wajah dan aplikasikan pelembap yang sesuai jenis kulit agar makeup bisa lebih membaur dengan kulit wajah.

2.Gunakan Foundation
Yang terpenting adalah memilih warna foundation yang senada atau satu tingkat lebih gelap dari warna kulit. Hindari menggunakan foundation dengan warna yang terlalu cerah karena akan membuat wajah dan lehermu terlihat belang.

Oleskan di wajah, garis rahang atau leher. Lebih baik tipis-tipis saja agar terlihat lebih cantik natural.

3.Bedak
Untuk menjaga foundation, aplikasikan bedak dengan warna yang sama dengan warna kulit. Untuk kulit sawo matang lebih baik memilih bedak jenis translucent (bedak transparan yang jika terkena matahari akan member efek lebih cerah).

Ingat, jangan memilih warna bedak yang lebih cerah dibanding kulit. Selain itu, usahakan untuk menggunakan kuas untuk mengaplikasian bedak agar hasilnya lebih merata.

4.Blush On
Agar wajahmu semakin terpancar, tambahkan blush on dengan shimmer untuk tampilan yang glowy. Warna blush on yang tepat untuk kulit sawo matang adalah peach, keunguan, coral, apricot dan deep rose.

Gunakan warna-warna tersebut untuk riasan siang hari agar wajahmu tampak lebih cerah dan segar. Hindari warna kecoklatan dan nude karena akan membuat kulitmu tampak lebih kusam.

 

Sumber : gadis.co.id

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.