Baper - Bacaan Perempuan

Tips Aman Dari Sahabat BAPER Untuk Para Traveler Wanita

Sahabat BAPER! Berlibur bersama teman-teman merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, termasuk untuk para perempuan. Bahkan tak sedikit perempuan yang berani melakukan solo traveling atau bepergian sendiri.

Untuk menghindari hal-hal yang mengancam keselamatan, tentu saja setiap perempuan perlu mempertimbangkan secara matang waktu dan tujuan ke mana mereka akan pergi. Dilansir Huffingtonpost, Sebelum memutuskan pergi, perempuan wajib memerhatikan beberapa hal berikut ini agar mencegah risiko buruk selama perjalanan.

Membawa ponsel
Hal yang wajib dibawa setiap orang, termasuk wanita yaitu ponsel. Jangan pernah meninggalkan telepon seluler Anda kemanapun Anda pergi. Benda ini akan menjadi sangat dibutuhkan ketika Anda meminta bantuan kepada seseorang.

Selain itu, ponsel juga berguna saat Anda harus memotret demi keselamatan. Misalnya, foto kartu identitas sopir taksi yang Anda gunakan atau hal-hal lainnya.

Hindari pakaian ketat
Berbusana menawan di area wisata tak pernah ada salahnya, namun yang lebih penting lagi, ketika penampilan Anda justru mengundang ancaman bagi Anda sendiri. Untuk itu, sebaiknya jangan terlalu berdandan mencolok, apalagi sampai memamerkan lekuk tubuh.

Gunakan informasi kota kunjungan
Saat ini, informasi untuk turis mudah tersedia dalam bentuk apa pun. Manfaatkan kemudahan informasi tersebut untuk mengenal kota kunjungan Anda. Jika Anda sendiri, hindari berjalan ke tempat yang sepi. Pastikan ada banyak orang di tempat yang Anda lewati demi keamanan.

Jangan gunakan sembarang transportasi saat malam
Sebaiknya gunakan moda transportasi yang legal, seperti agen travel yang sudah punya reputasi baik. Hati-hati karena banyak penipuan dalam taksi sembarangan.

Ketahui dan atur dengan baik waktu perjalanan
Sebelum melakukan perjalanan, ada baiknya Anda mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya dan mengatur waktu perjalanan. Anda bisa meminimalisir risiko kejahatan jika bisa mengatur waktu, seperti tidak keluar hotel pada larut malam.

 

Sumber : life.viva.co.id

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.