Baper - Bacaan Perempuan

Yuk, Berburu Foto dengan Artis Korea di Seoul Grevin Museum

SEOUL, KOMPAS.com – Salah satu pendorong popularitas Seoul dan Korea Selatan sebagai destinasi wisata adalah Hallyu atau gelombang Korea.

Pengenalan mengenai negara ini melalui drama dan musik membuat banyak wanita berbondong-bondong datang dari seluruh dunia untuk melihat negara asal artis favorit mereka dan siapa tahu, bertemu dengan orang aslinya.

Namun, tentunya menemukan artis Korea di Seoul sama sekali tidak mudah. Sebagai gantinya, Anda dapat berfoto dengan patung replika mereka di Seoul Grevin Museum.

Walaupun dibuka pada Juli 2015, Jin Park selaku Sales & Marketing Director Grevin Museum berkata bahwa museum patung lilin ini sudah mengabadikan 80 figur ternama di dunia. Tiga puluh di antaranya adalah selebriti, atlet, dan tokoh-tokoh sejarah Korea Selatan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com ketika berkunjung ke Seoul Grevin Museum pada Rabu (24/5/2017) sebagai bagian dari rangkaian acara perjalanan Lady’s Trip bersama Korean Travel Organization (KTO), beberapa aktor Korsel di yang diabadikan di museum ini adalah Lee Min Ho yang, Hyun Bin, juga Kim Soo Hyun yang kini merajai layar kaca Negeri Ginseng tersebut.

KOMPAS.COM/SHIERINE WIBAWA Psy dan Lang-lang.

Sementara itu, dua selebriti K-Pop yang dapat ditemukan di ruangan Hall of Fame adalah Psy dan G-Dragon. Seharusnya, patung lilin Rain juga berada di ruangan ini, tetapi patungnya kini telah dipindahkan ke ruang Couture Workshop untuk disandingkan bersama istri tercinta Kim Tae Hee.

Menurut Park, selebriti Korea Selatan yang menjadi favorit pengunjung Seoul Grevin Museum adalah G-Dragon dan Lee Min Ho

Selain para selebriti Korea Selatan, pengunjung juga bisa berfoto dengan mantan presiden Amerika Serikat Barrack Obama, Presiden AS Donald Trump, Al Pacino, Leonardo DiCaprio, Steve Jobs, Albert Einstein, Mahatma Gandhi, Michael Jordan, Marilyn Monroe, Madonna, dan John Lennon.

KOMPAS.COM/SHIERINE WIBAWA G-Dragon.

Masing-masing patung tentunya dibuat semirip mungkin dengan aslinya, mulai dari fitur wajah, bentuk tubuh, hingga tinggi badan. Pengerjaan wajah untuk patung di Seoul Grevin Museum bahkan menghabiskan waktu 190 jam dan lima liter lilin. Setiap figur lilin juga memiliki 500.000 helai rambut yang membuat tampilan mereka semakin realistis.

Seoul Grevin Museum dibuka dari Senin hingga Sabtu dari pukul 10.00 sampai 21.00 dan pada Minggu dari pukul 10.00 sampai 18.00. Tiket masuk ke museum ini dibanderol dengan harga 18.000 Won atau sekitar Rp 214.000 untuk dewasa dan 15.000 Won atau sekitar Rp 178.000 untuk anak-anak dan lansia.

Untuk mencapai museum ini, Anda memiliki dua cara. Pertama adalah naik kereta Line 1 dan 2 untuk keluar dari pintu 6 di stasiun City Hall. Museum tersebut berjarak lima menit jalan kaki dari stasiun ini. 

Kedua adalah naik kereta Line 2 dan keluar dari pintu 1 di stasiun Euljiro 1-ga. Stasiun ini berjarak tiga menit jalan kaki dari Seoul Grevin Museum.

Sumber: travel.kompas..com

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.